https://iainptk.ac.id

Pontianak (dema.iainptk.ac.id) – Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2023 memasuki tahap akhir. Peserta bisa mengetahui hasil ujian tertulis yang sudah dilaluinya mulai hari ini, Jumat (23/6/2023).

Selanjutnya bagi yang dinyatakan LULUS harus melakukan UNGGAH BERKAS REGISTRASI ONLINE dan melakukan REGISTRASI UANG KULIAH TUNGGAL (UKT), yang dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:

TAHAPAN REGISTRASI
1. Cek Kelulusan di Website UM-PTKIN melalui link: https://pengumuman-um.ptkin.ac.id/

untuk saat ini kami sedang proses import data dari web ptkin.ac.id sehingga per 23 Juni 2023 malam data di web IAIN Pontianak nya belum sama dengan web pengumuman-um.ptkin.ac.id/

Diperkirakan pada hari sabtu tanggal 24 Juni 2023 baru data lulusan jalur UM-PTKIN  baru bisa diakses di web https://pmb.iainptk.ac.id

2. Mulai 24 juni 2023 silahkan lakukan Pengisian/melengkapi biodata dan upload berkas registrasi di laman https://pmb.iainptk.ac.id/jalur-umptn.html
a. Unggah kartu/bukti pendaftaran;
b. Unggah Kartu Identitas (KTP/Kartu Pelajar);
c. Unggah Ijazah/SKL;
d. Unggah foto diri berwarna ukuran 4×6 (bakcground warna merah);
3. Validasi berkas registrasi online oleh petugas akademik;
4. Verifikasi berkas administrasi UKT oleh petugas kemahasiswaan/fakultas;
5. Penetapan UKT per mahasiswa oleh pimpinan rektorat dan fakultas;
6. Membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi yang dinyatakan memenuhi syarat registrasi;
7. Mendaftar Orientasi Mahasiswa Baru (PBAK) ditentukan tersendiri.

ADMINISTRASI UANG KULIAH TUNGGAL (UKT)
Berkas administrasi UKT yang harus di upload adalah sebagai berikut:

  1. Upload bukti pembayaran listrik, dan telepon (jika ada) 3 bulan berturut-turut;
  2. Upload foto rumah milik orang tua/wali (tampak depan, samping kanan-kiri, ruang tamu, dapur dan atap);
  3. Upload surat keterangan penghasilan orang tua yang dikeluarkan oleh pihak berwenang (jika bekerja wiraswasta/petani/nelayan yang tidak memiliki slip gaji => memakai surat keterangan penghasilan diketahui Ketua RT dan Kepala Desa setempat);
  4. Upload Kartu Keluarga;
  5. Persyaratan selengkapnya mengikuti sistem registrasi.
  6. Peserta yang tidak menggungah berkas persyaratan Uang Kuliah Tunggal akan mendapat Tarif UKT Tertinggi.

BEASISWA KARTU INDONESIA PINTAR (KIP)
1. Bagi calon mahasiswa baru memiliki Kartu KIP, PKH, KKS dan menghendaki mendapatkan beasiswa KIP Kuliah tetap harus melakukan proses Registrasi sebagaimana tata cara yang telah ditentukan bagi calon mahasiswa yang lain;
2. Bagi yang berminat mengikuti beasiswa KIP, pendaftaran seleksi akan ditentutkan tersendiri, informasi akan disampaikan pada bukti registrasi.

JADWAL REGISTRASI ULANG

1. Pengumuman Hasil Ujian 23 Juni 2023
2. Pengisian Biodata Calon Mahasiswa 24 – 28 Juni 2023
3. Validasi Berkas Registrasi (oleh petugas) 23 – 30 Juni 2023
4. Verifikasi berkas administrasi UKT (oleh petugas) 28 Juni – 5 Juli 2023
5. Rapat Penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) 6 Juli 2023
6. Pengumuman Tarif Uang Kuliah Tunggal 8 Juli 2023
7. Sanggah UKT 10 – 12 Juli 2023
8. Pembayaran UKT 17 – 28 Juli 2023
9. Pendaftaran Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Diumumkan kemudian

Keterangan:
Pelayanan dan Informasi pada hari Senin – Jumat Jam 08.30 – 15.00 WIB
Helpdesk Layanan Akademik : Whatsapp +62819-0881-7183
Helpdesk Pembayaran : Whatsapp +62853-8844-1991

Sumber : HUMAS

Editor : Sy. Akhmad Choyri

Kategori: Pengumuman

3 Komentar

Gaza and its Resistance to Israel's Brutal Attacks · 29 November 2023 pada 06:27

I like the efforts you have put in this regards for all the great content.

Newsmax Live TV · 20 Desember 2023 pada 07:58

o great to find someone with some original thoughts on this topic.

dubairacing · 9 Januari 2024 pada 14:45

We always follow your beautiful content I look forward to the continuation. dubairacing

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *