Pictures: KKL Gunung Sembilan

Kayong Utara (dema.iainptk.ac.id) – Pada tanggal 31 Juli 2023, Seperti biasa setiap hari Senin sekolah mengadakan upacara bendera. Upacara bendera dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan juga warga sekolah. Dengan antusiasme tinggi, anak-anak KKL menggunakan almamater kampus sebagai pengenal turut berpartisipasi.

Pukul 07.00 pagi, siswa-siswa SD 16 Tambak Rawang berkumpul di lapangan sekolah dengan mengenakan seragam lengkap dan mengibarkan bendera Merah Putih dengan penuh kebanggaan. Acara dimulai dengan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan dengan penuh semangat oleh seluruh peserta upacara.

Saat amanat upacara bapak Mustafa sebagai pembina upacara menyampaikan beberapa pesan dan juga memperkenalkan mahasiswa KKL yang turut andil dalam upacara pada hari ini.

Kepala Sekolah, Bapak Mustafa, menyatakan, “Kami sangat berharap selama 40 hari kedepan mahasiswa KKL bisa berpartisipasi dan bisa menyalurkan ilmu nya ke siswa kami. Serta KKL nya sukses, lancar, dan memuaskan.”

Beberapa siswa terpilih dari berbagai tingkatan kelas ditunjuk menjadi petugas upacara seperti pembawa acara, membacakan teks Pancasila dan UUD 1945 sebagai pengingat akan dasar negara Indonesia dan pembacaan doa. Mereka melakukannya dengan penuh percaya diri dan penuh penghayatan.

Setelah berakhirnya upacara, para siswa kembali ke ruang kelas dengan semangat, siap untuk belajar dan berkontribusi lebih banyak bagi sekolah dan negara. Upacara bendera Senin ini meninggalkan kesan mendalam bagi semua orang yang hadir, mengingatkan bahwa semangat kebangsaan harus selalu dijaga dan dilestarikan.

Semoga semangat patriotisme ini terus menyala di hati para siswa SDN 16 Tambak Rawang dan menjadi pondasi yang kokoh dalam membentuk generasi penerus bangsa yang cinta tanah air dan berkontribusi positif bagi Indonesia.

Penulis: Rusdiantari & Sy. Akhmad Choyri

Editor: Sy. Akhmad Choyri


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *